Selasa, 17 Maret 2015

Wajah Baru Nikolas!!!



Regina Feby & Elcy Anastasia
Gramedia Pustaka Utama
2006
256 hlm ; 20 cm

#1
Asti mimpiin Niko! Cowo yang waktu kecil suka mengganggunya. Musuh bebuyutannya. Lalu Asti teringat masa kecilnya, yang selalu diganggu oleh Niko. Begitupun Ivan, anak dari sopir ayah Niko. Dia dan Asti berteman, dan sama-sama dijahili Niko. Niko yang terlahir cakep, pintar, anak tunggal dari pengusaha sukses pemilik grup usaha Radja Corp. Asti dan Ivan lah yang selalu disalahkan akibat kejahilan Niko. “Ah… Sudahlah. Lupakan mimpi itu.”

#2
Asti cewe cantik, modis, gaul dan penyayang binatang. Tiap pagi dia selalu member makan sekaligus mengajak berbicara binatang-binatangnya di halaman belakang, yang telah berubah menjadi kebun binatang mini. Semua binatangnya ia beri nama Niko.
Di kampus, Asti langsung disambut Jody cowo yang selalu mendekatinya walaupun tau Asti sudah punya Willie.
Papa minta Asti mengambilkan file yang tertinggal dirumahnya dan megantarkannya ke rumah paman Ali yang tak lain adalah rumah Niko. Hari ini Niko pulang, setelah 10 tahun di Inggris. Ketika Asti mau kembali ke kampus, Asti menabrak seseorang dan malah diminta mengambilkan air minum. Asti yang terpesona mau saja mengambilkannya. Asti merasa bodoh.

#3
Asti tidak langsung pulang, dia sengaja mengajak Willie ke rumah, agar dia tidak perlu ikut ke rumah Niko. Hari ini ulang tahun Niko yang ke-18. Asti menghindar, tapi dia penasaran. Lalu dia menyelinap ke rumah Niko dan mendengarkan perbincangan mereka. Selain mendapatkan warisan sesuai surat wasiat, Niko harus bertunangan dengan Asti (Anastasya). Asti syok, Niko pun terlihat menolak.

#4
Iva menjadi asisten pribadi Niko, Asti mencari Ivan untuk curhat. Setelah 10 tahun ternyata Niko tidak berubah. Tetap selalu mengesalkan, tapi kali ini lebih-lebih. Dia dingin, tanpa ekspresi.

#5
Ivan disuruh bikin pesta sama Niko, dan di pesta itu harus ada Asti. Asti sengaja memilih pakaian yang sedikit terbuka agar terlihat seksi. Dia juga menata rambutnya yang lurus, berdandan hanya untuk Niko. Untuk menjatuhkannya. Di kafe, dia sengaja memancing Niko untuk mendekatinya. Niko terjebak, setelah itu Niko melihat Asti dirangkul Willie. Niko terus melihat Willie dan Asti dengan kesal. Willie pergi ke toilet, lama. Dan ketika kembali, bajunya kusut dan juga berkeringat.

#6
Ivan datang ke rumah Asti malam-malam hanya untuk menyuruhnya menemui Niko besok. Awalnya Asti tak ingin menemui Niko, tapi dia datang juga. Niko memutuskan mala mini akan diadakan tukar cincin dengan Asti. Asti menolak. Malamnya Asti kabur.

#7 Asti kabur ke kosan Willie. Saat willie bertemu Asti dan merangkulnya, Asti melihat dibelakang Willie ada mobil Niko. Asti cemas dan meminta Ivan datang ke taman kompleks untuk curhat. Asti mengatakan bahwa dia benci Niko, tiba-tiba Niko ada dihadapannya.
Papa Asti di skors. Asti langsung pergi ke kantor NIko. Setelah bertengkar, Asti terpaksa menandatangani perjanjian nikah dan memasang cincin tunangan dengan Niko, Ivan sebagai saksinya.

#8
Ketika Ivan sedang mendengarkan Asti curhan, Niko menelpon dan menyuruhnya datang ke rumahnya dengan alas an mengambil surat tugas papanya, tapi Niko malah hampir mencium Asti, ketika Asti menangis, Niko pergi.

#9
Asti memutuskan Willie, tapi Niko masih melihat Willie memeluk Asti.
Di kafe, Niko melihat tangan Asti dicium cowo lain, Jody. Niko marah, dan mereka bertengkar hebat.

#10 - #17
Niko hilang, dia diubah menjadi seekor orang utan oleh Pa Ali dan sang pengacara. Asti mengurusnya dan akhirnya Asti menyadari bahwa dari pertama dia melihat Niko, dia jatuh cinta. Tapi Asti terlalu sombong untuk mengakuinya, bila saja dia bukan Niko “Musuh Asti.”
Pada akhirnya Niko kembali normal dan jadian dengan Asti

*Rangkuman novel yang ini mungkin terlalu sedikit. Bisa dibilang benar-benar garis besarnya saja. Mungkin karna aga sedikit membosankan, jadi rangkumannya dirangkum lagi. Hehehehe. Tapi untuk selingan, novelnya cukup menghibur kok. Coba deh baca langsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar