Senin, 16 Maret 2015

Tunangan? Hmm...


Agnes Jessica
Gramedia Pustaka Utama
2005
256 hlm; 20 cm

#1. Cowok Nyebelin
Tere dan mamanya pergi ke mall, khusus untuk membeli baju merek luar negri yang sedang sale. Tere sudah mengincar kaus putih yang bertuliskan merek terkenal dalam ukuran besar. Ketika Tere berhasil menarik kaus itu, ada cowo ganteng yang sama-sama ngincer kaus itu. Setelah berebut, Tere mulai males dan ngalah. Cowo itu balik ngalah, tapi Tere udah terlanjur kesal.
Di kantin Tere menunggu ketiga sohibnya, tapi ga dateng-dateng. Tere memutuskan balik ke kelas dan menabrak seorang cowo. cowo yang kemaren di sale! Dalam hati Tere ketawa "hehe, skor satu sama."
Tere marah-marah dan mencak-mencak, ketiga sahabatnya bingung terhadap kelakuan Tere itu. Ternyata Tere marah karena ngga ada yang bisa jadi pengiring mereka nyanyi kecuali Giovani. Tapi Giovani ngga langsung setuju, dan itu yang membuatTere merasa direndahkan.
Tere pulang dan senang ketika melihat papanya membawa makanan kesuakaannya. Tere kaget ketika dia mendengar dia dijodohkan dengan anak dari teman lama papa. Opan. Cowo yang akan menjadi calon Tere. Tere Menolak, tapi tetap disuruh mencoba sama mamanya. Dirumahnya, Opan juga menolak untuk dijodohkan, lalu dia meminta nama lengkap serta foto cewe yang dijodohkan dengannya.

#2. Casting Ala Giovani
Tere melongo, ngeliat cowo yang bikin kesel waktu sale dan nabrak waktu di kantin. Bukannya anak kelas 1? Giovani resmi menjadi pengiring empat sahabat untuk malan kesenian nyanyiin lagu Karena Cinta nya Delon Idol. Giovani bermain piano dengan sangat manis.
Tere sedang menyalin PR B.Inggrisnya tiba-tiba Giov datang dan mengagetkan Tere. Giov ngasih rekaman permainan pianonya tapi ngga buru-buru pergi, dia mencari topik pembicaraan yang hanya membuat Tere makin marah. Evans, cowo idola Tere datang untuk mengonfirmasi ulang Tere, tapi setiap pertanyaan langsung disambar Giovani sebelum Tere sempat menjawab.
Tere sebel, waktu latihan dirumah Linda. Ternyata selain Alya, Linda juga suka Giovani!!! Celaka.
Pertama kali latihan bareng Giovani membuat Tere bingung memilih baju dan tatanan rambut. Hari itu Tere benar-benar sial. Setelah memakai minyak wangi yang agak kebanyakan, terus salah pake baju. Sekarang dia kena omel Giov gara-gara sering fals. Duh ga konsentrasi. Giovani sombong banget. Latihan selesai dengan Giov dan Tere yang bermusuhan

#3. Rahasia yang Terbongkar
Tere pusing karena perjodohan selalu terpikirkan, makanya sudah seminggu terakhir ini Tere tidak bisa tidur tenang. Tere jatuh ketika menuruni anak tangga karena terlalu banyak bengong. Padahal hari ini ada latihan bareng Giovani. Tere nelpon Linda setelah dari dokter, dia ga bisa ikut latihan. Kebetulan ada Giovani, Giov ngobrol sebentar sama Tere di telpon. Sampainya ke rumah, ternyata Giov udah ada di depan rumah buat jenguk. Orang tua Tere terus memperhatikan anaknya, Gioani jadi tau bahwwa Tere dijodohin.

#4. Pengumuman Misterius
Tiba disekolah, Tere menjadi bahan omongan temen-temennya. Ternyata ada pengumuman tentang perjodohannya. Tere menuduh Giovani yang menyebarkan pengumuman itu, karena hanya dia yang tau, bahkan ketiga sahabatnya pun belum ia beritahu. Giovani menyanggahnya, karena bukan dia pelakunya.
Tere bertemu dengan keluarga Opan. Gabriel (Gaby) tampil cantik, dia adik dari Opan. Ternyata Opan adalah Giovani, cowo palin menyebalkan dimata Tere. Opan dan Tere bersepakat berpura-pura menerima perjodohan di depan kedua orang tua mereka.

#5.Opan
Tere diajak belanja oleh mama Opan. Gaby merasa Opan cocok dengan Tere. Untuk pertama kalinya Opan selalu memikirkan cewe. Tere! Dialah orangnya.
Setelah lama melupakan Claire,tiba-tiba Opan ingat dia.
Opan coba nanya-nanya tentang Tere ke Linda.

#6. Saingan Baru
Opan tau bahwa Tere menyukai Evans. Tere... Cewe itu memenuhi pikiran Opan. Ketika latihan, Giovani sering memarahi Tere karena sering fals. Tere nangis karena udah sebel banget. Giovngejar Tere dan berjanji mengubah sikapnya, asal ngga ada orang ketiga.
Evans dan Tere nonton konser balet. Tere liat Opan bareng cewe cantik, mesra. Tanpa sadar Tere jadi cemburu.
Linda sama Anya berantem gara-gara merebutin Opan.

#7. Strategi Lembut
Tere jalan-jalan ke dufan bareng Opan. Dia muntah-muntah dan Opan mengantarnya ke rumah.
Rumah Linda di renovasi, makanyalatihannya pindah di rumah Opan. Untung ngga ada siapa-siapa, jadi Tere ngga ketauan shib-sohibnya kalau dia dijodohin sama Opan.

#8. Pertengkaran Empat Sahabat
Lagu Karena Cinta nya masih kurang bagus, untuk itu mereka berempat berlatih di halaman belakang rumah Tere. Pada saat makan malam, tak sengaja mama Tere menyebutkan bahwa Giovani adalah jodoh Tere. Keempat sahabat itu pun pecah karena Tere tidak memberitahu langsung bahwa Opan adalah Giovani.

#9. Malam Kesenian
Giovani datang ke rumah Tere dan mengutarakan perasaannya.Tere juga sebenarnya suka dan nerima Giovani.
Anya ngga ada. Jangan-jangan dia ngga jadi ikut pentas. Ternyata Anyasudah tau tentang Tere dan Giov dari awal. Dia jadi tempat curhatnya Giov dan dia juga yang bikin pengumuman misterius.
Setelah berbaikan, keempat sahabat itu tampil memukau, tapi Tere udah ngga sama Giov lagi.
Anak-anak mengatur pertemuan Tere dan Giov, karena akhir-akhir ini Tere lebih sering melamun. Ely, Linda, Anya, dan Evans bantuin Giov ketemu Tere di bioskop. Setelah tau Anya sama Lida ngerestuin hubungan mereka, Tere senang dan mencium pipi Giov.
Tere dan Giovani melangsungkan pertunangan.

_Tamat_

*Sedikit kicauan: Novel ini pertama aku baca pas kelas 3 SMA. Nyuri-nyuri waktu diantara persiapan UN x_x hehehe. Tadinya mau dibikin Resensi, tapi kayaknya udah banyak juga yang bikin. jadi mungkin ini lebih tepat disebut Rangkuman za kali ya. jadi buat yang mau tau garis besar (sama garis sedang) ceritanya kayaknya cukup deh. tapi lebih seru lagi kalo baca langsung novelnya sampe beres :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar