Kamis, 26 Maret 2015

Revolution Gank



Chandra Aditya
Pustaka Anggrek
2005
viii+122 hlm ; 20 cm

#1. Retacle Senior High School
Senin-Kamis pakaian atasan & bawahan item, khusus pria pake jas. Jum’at bebas, Sabtu-Minggu Libur! “Dilarang mengganggu siswa yang punya dana”
Peraturan yang aneh, maklum sekolah paling keren se-Indonesia. Gedenya aja ngalahin GBK.
Ivy masuk sebagai murid yang mendapat ‘beasiswa’. Yup, Ivy Cuma dianggap sebagai sampah. Pakaian anak-anak Retacle pasti rancangan desainer terkenal, atau paling ngga dari butik ternama dan semua siswa pake laptop sedangkan ivy pake buku.
Ivy dijegal dan terjatuh, Ivy menampar laki-laki yang menjegalnya dan tamparan itu membuat Ivy dilabrak Gwen, sang pacar Aldo.
Yudha, teman pertamanya meminta Ivy mengantarnya membeli kado ulang tahun adiknya. Yudha juga mengenalkan Ivy ke Revolution Gank, ada Putri, Triaz, Yoga, Yudha. Ivy lagi-lagi dilabrak, kali ini bukan oleh Gwen tapi Melly.
Yudha minta Ivy jadi pacar bohongannya.

#2. Revolution Gank
Ivy jadi anggota baru Revolution Gank yang bikin semua protes, tapi Yudha cuek karna dia ketuanya.
Di mall Ivy liat Putri digodain om-om. Ivy nolongin Putri. Putri jadi ngerasa ga kesepian lagi, besoknya penampilan Putri yang asalnya nge-Rock berubah jadi Feminim. Revolution Gank utuh lagi.
Ivy maen ke rumah Triaz yang super gede, yang kamarnya ada di lantai 4 yang harus pake lift dan fasilitas kamarnya yang wow. Triaz nanya tentang hubungan Ivy sama Yudha, Ivy ngaku tentang kepura-puraanya.
Ivy dapet puisi-puisi romantis, Yoga merendahkan, menanggapinya. Ivy jadi BT ke Yoga. Ivy jadi penasaran siapa Secret Admirer nya, setiap denger itu Yoga sinis dan membuat Ivy marah.

#3. Kiss
Pulang sekolah Ivy nyelidikin siapa yang suka ngirim dia puisi. Ada cowo masuk kelasnya, Ivy langsung mergokin. Cowo itu ngedorong Ivy ke tembok, dan mainin pisau ke muka Ivy. Ivy ketakutan lalu tiba-tiba ada yang mukul cowo itu. Yoga! Yga berusaha menghibur Ivy yang nangis dengan memeluknya bahkan menciumnya. Keesokan harinya foto ciuman Yoga dan Ivy terpampang di mading. Ivy dan Yoga dikeluarkan dari gank.
Gwen ngejailin Ivy dengan naro semut-semut di tas Ivy, untuk membalasnya Ivy mecahin kaca mobil Gwen. Ivy dikeluarin dari sekolah tapi Yoga nolongn sampai akhirnya mereka jadian.

#4. Really
Ternyata Ivy adalah adik tiri Triaz.
Yoga jalan bareng Ivy, ga sengaja Ivy liat Yudha sama Marissa.
Triaz minta Ivy tinggal dirumahnya. Dia sama Putri bantuin Ivy belanja semua keperluan Ivy dari mulai baju, gaun, sampai mobil. Sekarang Ivy punya jaguar merah.

#5. Loser
Ivy mulai perawatan seluruh badannya yang bikin dia berubah dan bikin sekolah gempar. Revolution gank bubar. Putrid sama Triaz milih gabung sama Ivy. Rencananya mereka akan merayakan valentine di Bali, Ivy berusaha membuat cokelat untuk Yoga.

#6. My Valentine
Yoga ngajak Ivy ke pantai. Ivy ngasih hadiah ke Yoga. Sekotak cokelat bikinan Ivy sendiri dan sebuah buku. Giliran Yoga yang ngasih Ivy hadiah sekaleng Fox Kuning kesukaannya, tapi di dalamnya ada Fox ungu yang nyasar yang ternyata didalamnya ada cincin berlian beserta ucapan valentine dari Yoga.

#7. Yudha is Back
Ivy bilang ke Yoga tentang perjodohannya dengan Steven, tapi Yoga akan tetep jagain Ivy.
Yoga kecelakaan, rem motornya dipotong Yudha.

#8. I’m Sorry
Yudha minta maaf ke Ivy, itu semata-mata karna cintanya ke Ivy.
Ivy bertengkar dengan ayahnya menolak perjodohan. Steven bersedia ngebatalin perjodohannya asl Ivy nyariin cewe buat dia. Ivy nyomblangin Triaz sama Steven sampai mereka jadian.

#9. Broken Heart
Yoga ngajak Ivy ke Puncak, disana udah siap buat candle light dinner romantic sama surprise party ulang tahun Ivy yang ke-17.
Di Puncak, Yoga ngelamar Ivy, dan ngenalin Ivy ke orangtuanya.
Besoknya di café, Yoga malah mutusin Ivy.

#10. Oh, Yoga. Don’t, leave me alone!
Ivy terus-terusan ngurung diri di kamar. sejak kemarin dia terus nangis.
Yudha ngajak Ivy ke Dufan. Di tempat paling atas waktu mereka naik bianglala, Yudha nembak Ivy. Besoknya ada party di rumah Yudha. Ivy mukulin Melanie. Ivy nolak Yudha, waktu Yudha buang cincin Ivy yang dikasih Yoga, Ivy kelabakan nyari. Yudha ga tega dan balikin cincin itu ke Ivy.
Ga sengaja Ivy denger orang ngobrol sama ayahnya.

#11. Back to Start
Ivy ga nyangka ternyata Yudha yang nyuruh ayahnya buat ngancam Yoga. Ayahnya minta maaf.
Yudha dating ke rumah Ivy, tapi ga bisa masuk. Diluar hujan deras banget, Yudha tetep nungguin Ivy buat minta maaf.
Yudha meninggal dengan mulut penuh busa. Setelah Yudha dimakamin, Ivy ketemu pangerannya lagi.Yoga.

*Sebenernya cerita ini aga kurang gimana gitu kalo liat garis besarnya za kayak diatas. tapi karna pada dasarnya emang suka baca, jadi seru-seru za sih. apalagi pas baca novel ini tuh waktu awal kelas X SMA, pas lagi hobi hobinya baca novel.bisa dibilang awal menggeluti dunia baca membaca pernovelan.hehehe.
cuma satu sih, menurutku novel ini aga hiperbola aza. bayangin deh masa rumah Triaz segede itu, kamarnya juga.
Buat selingan kalau lagi mau baca novel sekali abis sih cocok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar