Minggu, 06 Maret 2011

Hari Ini Karenaku...

Lelah...
Hari ini aku masih harus pergi untuk menjalankan aktivitasku sebagai mahasiswi.
Setelah dua hari berturut turut, aku pulang pergi Cianjur-Cimahi lelah menyergapku. Biasanya aku akan dengan terpaksa tapi mensyukuri bahwa aku bisa menginap di mess di kampus.Tapi semester ini mungkin jadwalnya kurang memungkinkan. Dan aku yang awalnya berniat menginap lebih memilih pulang karna satu dan lain hal...
Tapi Hari ketiga ini sepertinya akan menjadi hari yang melelahkan.

Setengah hati sih nggak, tapi kayaknya aku salah makan deh. soalnya perut berontak terus. otomatis akan bikin ku telat.
Bener za. Ku baru bisa berangkat sekitar jam setengah delapanan, kurang lima menit paling...

Aku ragu untuk meneruskan perjalanan ini. Bagaimana tidak sepertinya aku akan datang setelah kelas bubar. Dan itu percuma saja. Sia-sia.

Baru setengah perjalanan di bis, ada SMS masuk. Ternyata kuliah sudah dimulai. Aku berpikir untuk kembali pulang saja. Tapi seangat ini tak boleh luntur begitu saja. Aku berpikir bahwa saat ini aku harus mempertahankan semangatku untuk kuliah.

Aku mengambil HP dari tasku. Aku mulai mengetik sesuatu. Kata-kata yang memang ingin aku ucapkan.

Aku mulai share semua di akun facebookku.

"mungkin aku hanya sedang menguji ketahanan fisik q saja! Apa yg q harapkan lg? Bukan pesimis,tapi realistis.dan itu karna kesalahanku juga. Tapi tetap harus ku selesaikan.karna kalau tidak,smangat itu akan smakin berkurang dg cepat."

Tak hanya sekali. Beberapa kali ku terus menuliskan apa yang berada di benakku. Lewat facebook, twitter, atau hanya bersarang dalam draft di handphoneku. Aku tetep harus semangat.

"pelajaran berharga. Stlah sminggu trakhr,q slalu mrasa kesal dg smw,bukan krna q. Skrg q harus lbh tnang,ktika kekesalan itu tjadi karna dri sndri."

Huft,sungguh aku menginginkan keajaiban datang. Ku ingin segera sampai di kampuz. Tapi ada saja rintangan. Pohon yang ditebang dan kayunya jatuh tepat di depan bis yang ku tumpangi sehingga semakin menghambat dan memperlambat kedatanganku ke kampus.

"keajaiban takan datang tanpa kehendakNya.walau qta bharap sangat"

Akhirnya...
SMS yang kuterima kali ini memberitahukan bahwa kelas sudah selesai. Bahkan ketika aku masih belum sampai di kampus. Apa yang harus ku lakuakan?
Aku tetep pada tujuan awalku. Aku harus sampai di kampus, walau kedatangan itu hanya untuk pulang kembali.
Sungguh kali ini aku akan tetap dengan keinginanku mengumpulkan semangatku yang sudah terkikis lima semester terakhir ini. Dan kini aku harus bangkit.

"dan ku harap ta ada komentar yg mhancurkan smangatku.yg tlah susah payah ku bangun tuk slalu dtang memenuhi kwajiban serta mencari hak yg sharusnya ku dapat. Dan 2 jam pjalanan,kurasa cukup untuk slalu mbangun smangat itu"

Aku tahu bahwa keteguhanku itu benar, hanya waktunya saja yang kurang tepat. Bukan tidak sesuai keadaan, tapi aku harus lebih menghargai waktu untuk selanjutnya...

SEMANGAT!!!

6 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar