Rabu, 09 Maret 2011

Senandung Hujan

Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia
Untuk meresonansikan ingatan masa lalu
Dan tanpa bisa mendapat bukti ilmiah
Para ilmuan hanya bisa menyimpulkan

Di dalam hujan ada lagu
Yang hanya di dengar oleh mereka yang rindu

Hujan akan selalu memberikan banyak kisah
Dan kenangan sebanyak rintiknya

Pagi ini sibuk banget!!!
Ga ada tanda-tanda aku bisa bersenang-senang hari ini. Tapi ternyata...
Aku punya dua kakak yang cerdik! Ada aza alasan untuk mereka bisa bersenang-senang. Dan aku sebagai anak bungsu, ya ikut skenario mereka aza ^_^
Izin dikantongi! So, let’s adventures!
Hujan!
Seneng banget ngeliat rintik hujan. Aku pengen banget masuk diantara mereka. Merasakan sentuhan air yang meresap di seluruh tubuh. Becengkrama dengan alam, diantara riuh reda hujan...
Sepanjang jalan, aku menikmati setiap detiknya. Ku biarkan hujan menyentuh wajahku. Tak henti-hentinya bibir ini tersenyum.
Seakan ku kembali ke masa kecil, dimana ku bebas. Tak perlu memikirkan hal yang rumit. Tak peduli hari esok akan ada apa. Yang pasti aku harus menikmati hari ini.
Aku terbebas.
Hati ini terobati.
Terobati dari rasa jenuh yang kadang kurasa. Yang kini mendera hatiku.
Ku nikmati udara sejuk diantara tetesan hujan. Berlebihan memang, karna sebenarnya udara ini telah bercampur polusi dari kendaraan yang berseliweran...
Tapi ku tak peduli, dan tetap menikmatinya...

Sekejap indah yang ku rasa.
Kini ku harus kembali pulang.
Kembali dalam suasana jenuh yang baru saja ku coba tuk tinggalkan.
Masih dibalut butiran hujan, ku merasa sedih.
Sedih entah kenapa.
Berbanding terbalik dengan rasa yang sempat kurasa
Sangat cepat rasa berubah. Kini di sisa perjalananku, aku tak dapat menyunggingkan sedikit senyum pun. Tetes air mata yang menggenag di pelupuk mata sebagai penggantinya.
Apa yang ku tangisi?
Kebebasan. Dimana aku tak peduli dengan dunia yang berkata apa. Aku menjalani sesuai dengan apa yang ingin ku lakukan dengan semua kepolosanku...
Huan!
Di dalam hujan inilah aku bisa tersenyum lebar, dan ku pun dapat meneteskan air mata bersamaan tetesan hujan di wajahku.

9 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar